KEAJAIBAN ALQURAN TERHADAP AIR ~ Sarwandi Eka Sarbini -Mr.Magicvator-

Friday, January 29, 2010

KEAJAIBAN ALQURAN TERHADAP AIR


Oleh: Sarwandi Eka Sarbini

(Mahasiswa Fak. Teknik Jur. Perkapalan Universitas Hasanuddin dan Koordinator Kerohanian Unit Tenis Meja Unhas)



Sejak munculnya penemuan kristalisasi molekul air yang membentuk heksagonal oleh Dr. Masaru Emoto, tentu menuai sikap skitis dari banyak ilmuwan di seluruh dunia, tetapi banyak pula yang menjadikan penemuan ini sebagai pembuktian akan peranan air di muka bumi ini, sebagaimana yang telah digambarkan di dalam Alquran sejak 15 abad yang lalu.

Dan Kami ciptakan air dari segala sesuatu yang hidup… [QS. Anbiya (21): 30].

Dalam bukunya The True Power of Water membuat banyak ilmuwan dan masyarakat semakin yakin akan pentingnya bersikap baik, positif, dan bijaksana terhadap alam ini, baik terhadap sesama maupun makhluk ciptaan Allah yang lainnya. Ilmuwan yang bersikap skeptis terhadap penemuan ini tidak dipungkiri terdapat juga di Indonesia sehingga terbitlah buku yang mencoba membantah dari penemuan besar oleh Dr. Masaru Emoto, (lih. The Untrue Power of Water). Walaupun terdapat bantahan, tetapi sikap tersebut justru semakin meyakinkan banyak masyarakat bahwa fenomena air heksagonal (kristalisasi) tetap menjadi pegangan dan mutlak untuk dipercaya.

Di dalam seminar akbar yang diadakan oleh Dr. Emoto dan dihadiri oleh para peserta dari berbagai belahan dunia termasuk dua cendikiawan muslim. Beliau menjelaskan saat penilitiannya terhadap air yang beliau kumpulkan dari berbagai jenis sampel air di seluruh penjuru dunia, baik itu dari sumur, sungai, danau, dan laut sekalipun. Emoto telah menemukan sebuah molekul air yang membuat beliau tercengang dengan bentuk molekulnya, yakni air yang memiliki strukutur molekul yang berbentuk heksagonal dan di tiap sisinya dikelilingi oleh warna-warni yang begitu indah. Ternyata air yang ditemukan beliau adalah air Zamzam dari kota Mekkah, subhanallah.

Dalam kelanjutan seminar tersebut, Emoto melibatkan semua peserta seminar, dengan memberikan air yang sama terhadap mereka. Beliau memerintahkan seluruh peserta untuk bercakap dengan air yang telah ada pada mereka. Saat setelah semuanya melakukan percakapan terhadap air tersebut, mereka diperintahkan untuk meniliti masing-masing molekul air yang berhasil membentuk Kristal atau tidak terhadap efek dari percakapannya di dalam sebuah ruangan yang suhunya -5 derajat Celsius dengan menggunakan super microscope. Akhirnya ditemukanlah suatu kristal yang berhasil terbentuk dan ada juga yang tidak. Saat itu terdapat pembentukan kristal yang semakin membuat Dr. Emoto takjub dengan molekul air yang sama dengan air Zamzam sebagaimana yang telah dikemukan oleh beliau pada seminar sebelumnya. Maka beliau pun bertanya kepada peserta yang bercakap dengan air tersebut, “apa yang kamu katakan pada air ini?” dan dijawab oleh peserta (seorang muslim) ini, “saya hanya membaca berbagai ayat di dalam Alquran yakni Ayat Kursi, Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas!”.

Maha Suci Allah, Alquran semakin membuktikan eksistensinya sebagai kebenaran dari Sang Khalik –azza wa jalla-. pembaca dapat membayangkan bagaimana reaksi air yang dibacakan Alquran sehingga dapat berubah menjadi “wajah” yang begitu indah dan menakjubkan. Marilah kita merenungkan Alquran yang dapat mempengaruhi air, bagaimana dengan manusia yang memiliki keimanan di dalam hatinya saat mendengarkannya??

Wallahu ‘alam bish showab



0 comments:

Post a Comment