Numeric Counting ~ Sarwandi Eka Sarbini -Mr.Magicvator-

Saturday, August 22, 2009

Numeric Counting

Dikembangkan oleh Sarwandi

Efek: Anda dapat menghitung dengan begitu cepat.

Rahasia: Permainan numerik kali ini, dimana anda dapat berlomba berhitung dengan seorang teman atau penonton yang menjadi sukarelawan anda (jika anda memainkannya di atas panggung) lebih baik dua orang. persiapkanlah sebuah papan tulis, spidol, dan kalkulator, serta sebuah prediksi dalam sebuah amplop yang berisi angka 1,61. sekarang anda menggambarkan sepuluh kolom di papan tulis tersebut, katakan kepada penonton bahwa permainan kali ini, saya akan meminta anda mengisi tiap kolom ini dengan angka atau bilangan, katakan kepada penonton bahwa saya tidak akan melihat angka-angka yang anda tuliskan, anda dapat menggunakan penutup mata atau tanpa melihat papan tulis. Katakan sekali lagi kepada penonton bahwa anda (sukarelawan) hanya mengikuti instruksi saya. instruksinya:
  1. Mintalah sukarelawan yang pertama anda mengisi kolom pertama dengan angka pilihannya, misalkan yang dipilih adalah 11.
  2. Mintalah sukarelawan yang kedua untuk mengisi kolom kedua dengan angka pilihannya juga, misalkan 9.
  3. Secara bergantian pada sukarelawan anda, Kolom ketiga diisi dengan menjumlahkan angka kolom pertama dengan yang kedua, berarti 20.
  4. Kolom keempat diisi dengan menjumlahkan kolom kedua dengan ketiga, berarti 29.
  5. Kolom kelima diisi dengan menjumlahkan kolom ketiga dgn keempat, berarti 49.
  6. Kolom keenam diisi dengan menjumlahkan kolom keempat dgn kelima, berarti 78.
  7. Kolom ketujuh diisi dengan menjumlahkan kolom kelima dgn keenam, berarti 127.
  8. Kolom kedelapan diisi dengan menjumlahkan kolom keenam dgn ketujuh, berarti 205.
  9. Kolom kesembilan diisi dengan menjumlahkan kolom ketujuh dengan kedelapan, berarti 332.
  10. Kolom yang terakhir, yakni kolom kesepuluh diisi dengan menjumlahkan kolom kedelapan dengan kolom kesembilan, berarti 537.
Setelah sukarelawan anda mengisi semua kolom sesuai instruksi anda, sekarang sebelum anda melihat angka-angkanya, mintalah sukarelawan mengambil kalkulator yang telah disediakan, dan bersiap untuk menjumlahkan angka-angka yang terdapat pada kolom-kolom yang telah diisi, dan anda angka berlomba berhitung dengan sukarelawan anda hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran anda alias menghitung manual. Anda akan membuktikan bahwa otak manusia lebih baik dari ciptaannya semisal kalkulator. dengan cepat, sukarelawan menjumlahkannya. Anda dengan seolah berhitung dengan cepat, anda cukup melihat angka pada kolom ketujuh, yakni 127. rumusnya, anda cukup mengalikan angka pada kolom ketujuh dengan 11. Dalam contoh ini, 127 x 11 = 1397. dengan cepat anda mengatakan "selesai". Tapi, sukarelawan anda belum selesai, anda katakan silahkan melanjutkan hitungannya. Anda mengambil sebuah kertas, dan menuliskan jawabannya 1397, dan sukarelawan anda akhirnya selesai menghitung angka-angkanya. Mintalah penonton menuliskannya di atas papan tulis jawabannya, maka dengan pelan-pelan anda memperlihatkan jawaban anda kepada para penonton bahwa jawabannya sama, 1397. Nikmatilah applaus dari penonton.

Katakan, "belum selesai". saya masih mempunyai prediksi. mintalah kepada penonton membagi angka yang berada pada kolom kesepuluh dengan kolom kesembilan, dan hasilnya pasti angka yang berpecahan, tanpa mengubah dua angka di belakang koma, yakni hasilnya 1,61, tanpa pembulatan. setelah sukarelawan anda menuliskan hasil pembagiannya, anda mengambil prediksi yang anda telah siapkan, (baik digantung ataupun ditempel dibelakang papan tulis), perlihatkan kepada penonton. Maka jawaban penonton sama dengan jawaban anda. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment