Petuah Inspiratif dari Umar Bin Khattab, Sahabat Nabi Muhammad ~ Sarwandi Eka Sarbini -Mr.Magicvator-

Thursday, July 19, 2018

Petuah Inspiratif dari Umar Bin Khattab, Sahabat Nabi Muhammad

Ini Petuah Inspiratif dari Umar Bin Khattab, Sahabat Nabi Muhammad


"Sekotor-kotornya seseorang di masa lalu, masa depannya masih suci!" - Sarwandi Eka Sarbini

Anda tahu bagaimana dulunya sosok #OmarBinKhattab


Kelaaam...

Dan ketika air mata taubat keimanan dan keislamannya menghujam di jiwanya, menjadikan dia salah satu penghuni surga yang telah dijamin pasti akan memasukinya!

Dan bagaimana fakta-fakta briliannya kepemimpinan Umar bin Khattab sebagai seorang Khalifah, betul-betul mengubah dunia dan peradaban Islam. Salah satu yang paling akan dikenang oleh kita sebagai Muslim adalah Mushaf Al-Qur'an yang selalu kita baca. Ya, ide dan kebijaksanaan Umar bin Khattab yang membuat isi Al-Qur'an tidak terpisah-pisah lagi. Karena dulu Al-Qur'an lebih fokus dihafal oleh Para Hafizh dibanding dituliskan dalam bentuk tulisan.


Karena kejadian perang yang membuat banyak Hafizh syahid, maka Umar bin Khattab risau dan mengambil keputusan penting ini. Akhirnya pahala buat beliau sepanjang masa atas kebijakannya yang membuat kita membaca Al-Qur-an dalam satu Mushaf yang sudah rampung sempurna! Maa sya Allah.

Semoga kita semua bisa masuk ke dalam surga. Kita nanti jumpa di sana aja kalau nggak sempat jumpa di dunia ya? Aamiin...

0 comments:

Post a Comment