TUKANG PARKIR ~ Sarwandi Eka Sarbini -Mr.Magicvator-

Tuesday, February 16, 2010

TUKANG PARKIR

Posting by Sarwandi Eka Sarbini (Wandi Cyber)


Siapakah orang yang paling senang dalam hidupnya? Jawabnya, dialah tukang parkir. Lho kok? Ya, betapa tidak?! Tiap hari berganti-ganti mobil, mulai dari kelas BMW, Mercedes, Ferrari, Civic Honda, sampai kelas VW Kodok ada. Anehnya lagi, tukang parkir tidak pernah sombong. Ia sangat tawadhu, bahkan terkesan lugu.


Jarang ada tukang parkir yang petantang petenteng memamerkan mobil-mobil yang ada di lahan parkirnya, misalnya, "Ini mobil keluaran terbaru lho", "Nih, mobil bekas kendaraan Presiden India waktu KAA", "Nah, yang ini Lamborghini selundupan, maklum masih enggak boleh". Pasti, tidak ada tukang parkir yang petantang petenteng seperti ini.


Lebih aneh lagi ketika suatu waktu mobil-mobil itu satu per satu meninggalkan lahan parkirnya, bahkan sampai kosong ludes saama sekali, apakah tukang parkir jadi stress? Ternyata tidak. Ia begitu tenang, 'setenang lautan teduh' kata sebuah lagu. Mengapa? Karena ia tidak merasa memiliki, melainkan hanya merasa dititipi. Ini kuncinya.


Seharuslah begitulah sikap kita akan dunia ini. Punya harta melimpah, deposito jutaan rupiah, mobil keluaran terbaru paling mewah, tidak menjadi sombong sikap kita karenanya. Begitu juga sebaliknya, ketika harta diambil, jabatan dicopot, mobil dicuri, tidak menjadi stress dan putus asa. Semuanya biasa-biasa saja. Bukankah semuanya hanya titipan saja?! Suka-suka yang menitipkan, mau diambil sampai habis tandas sekalipun, silahkan saja, wong kita cuma dititipi, gitu aja kok repot!***

0 comments:

Post a Comment